Sabtu, 04 Februari 2017

Colorful Life ; Teknik Industri


Industrial Engineering, apasih itu?
Kalau secara teori, teknik industri itu adalah sebuah ilmu untuk mengintegrasikan berbagai sistem agar dapat sesuai dengan apa tujuan yang ingin kita capai.
integrasi sistem? nah, karena fokus teknik industri (TI) yang seperti itu, makannya di TI kita bakal dituntut untuk tau semua elemen yang ada di organisasi itu, misalnya organisasi perusahaan, pabrik, rumahsakit dan lain-lain. namun umumnya sih tentang perusahaan
jadi elemen apa aja yang bakal dipelajarin? buanyaaak.. ada yang namanya 5 M ; Man, Machine, Method, Money, Material. kita harus bener-bener paham bagaimana integrasi ke-5 elemen dasar tersebut, dengan tujuan untuk mengoptimalkan pilihan.
udah mulai berat ya bahasanya? enggak kok, itu mah luarnya aja adek-adek sayang.

Kalau secara pelajaran, TI itu sebenernya nanguuuuunggg banget, kenapa? karena dia harus belajar semua, ibarat ilmu itu gelas ya, di TI kalian bakal dapet banget banyak gelas, tapi isinya cuma seperempat-seperempat aja. beda nih sama temen-temen dari jurusan sebelah, misalnya Teknik mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, mereka pasti bakal ngedalemin banget bidang mereka.

Jadi nih, buat adek-adek yang kepengen masuk Teknik Industri, yakinin diri lagi TI itu nanggung loh

next ; aku bahas apa yang bakal kalian dapetin tiap semesternya yah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar