Selasa, 27 Agustus 2013

Kece badai

Venice, 2nd romantic city



Ntar gede, kerja - kaya terus prewednya di Venice :3 kereennn...

Dubai~ Tempat orang-orang berduit

Dubai~ Tempat orang-orang berduit! emang bener banget, kerja-sukses-kaya.. jalan-jalannya ke Dubai~ lalala cool :3

Oregon, USA the greenest city !!


Orang-orang oregon adalah orang yang patut diacungi 4 jempol. kenapa? Seluruh warga negara Oregon selalu menjaga lingkungannya tetap hijau, bersih, hemat energi, hemat air dan menggunakan listrik dari tenaga surya~ Patut ditiru, jadi tak heran Oregon menyajikan pemandangan indah dan sejuk di seluruh kotanya.

Daerah wilayah lintang tinggi (khususnya utara)

Menikmati keindahan Aurora borealis :)
Sesuatu yang takkan mudah didapatkan


Minggu, 25 Agustus 2013

Umpama BBM di negara ini murah~

Gegara kewajiban tugas bahasa indo buat debat ekonomi, dan kelompok gue ngambil tema kenaikan BBM. oke ini tema udah umum banget, nah karena umum itu kita ngangkat ini, tujuannya biar gampang sih, tapi ternyata ini ribet juga.
nih secuplik bahan yang bakal gue angkat buat debat hari Kamis.


1. Kendaraan Membludak


Yap.. Saat harga bahan bakar murah, tentunya semua orang lebih milih pake kendaraan pribadi dong. Ngapain pake angkot, dempet-dempetan sama om-om berketek gimbal dan pipi kegencet sama pantat ayam? Belom lagi resiko dicopet, digrepe-grepe, atau dinodai (dibokerin ayam bawaan orang).

Nah, sekarang bayangin aja.. Total warga Jember doang deh.. ada berapa? Terus bayangin misal mereka semua punya kendaraan bermotor. Sekeluarga berisi 5 orang, masing-masing punya mobil 1, terus keluar bareng-bareng pake mobil sendiri-sendiri. Keadaan jalan di Jember bakal lebih semrawut dari keadaan skripsi gue. Dengan harga bensin Rp. 4.500 aja nih kota udah semacet ini, apalagi misal bensin jadi Rp. 1000/liter?

2. Polusi Makin Parah


Pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh manusia itu udah mencapai level binal-binalnya. Dan pencemaran paling besar adalah pencemaran udara dari Gas Emisi kendaraan bermotor. Dan dengan murahnya BBM, makin banyak orang punya kendaraan bermotor, makin parah pula kondisi bumi kita. Bukannya mau sok peduli yah.. Efek Global Warming udah makin parah gara-gara kita guys. Es di kutub utara udah pada meleleh.. Yap.. Meleleh banget, rasanya kayak hati gue pas kemaren ketemu tuh manusia.. Dan yang paling gue sesali.. Gara-gara global warming, pulau seindah Paradise Island di Maldives ini diramalkan bakal tenggelam 5 taun lagi.. 


Jangan tenggelam dulu dong!! Gue belom ke sana!! T.T

3. Banyak Pengangguran


Nah, dengan menjamurnya kendaraan pribadi, orang-orang jadi nggak mau make kendaraan umum. Akhirnya banyak juga orang-orang yang kehilangan profesi. Mulai dari supir angkot, supir bajaj, tukang ojek dan hal itu juga bakal berdampak pada masa depan para Calo tiket stasiun, Tukang ojek payung, bahkan sampe preman terminal pun bakal jadi pengangguran, karena nggak ada lagi yang bisa dipalak di terminal. Kasian kan?

4. Nggak Ada Lagi Demo-Demo


Tuh, kalo bensin udah murah banget gitu, kasian para mahasiswa yang hobby demo (maksud gue cuma mahasiswa yang niat ngerusuh doang), ntar mereka nggak bakal bisa nyalurin hobby mereka bakar-bakar ban, nimpukin polisi atau mecahin lampu-lampu merah di Jalanan. Niat mereka baik loh.. Mau membela rakyat.. Dengan cara bakar ban, ngejarah McD, ngeblokade jalan raya, ngehancurin fasilitas umum.. Gue malah bingung jadinya, mereka yang demo tapi rusuh. itu emang niat buat membela rakyat, atau itu cuma pelarian karena kuliah nggak kelar-kelar?


#ContohDemoTepatSasaran -_____-"

5. Utang Negara Membengkak


Sebagai mana telah diberitakan. Pertamina cuma bisa mencukupi (kurang lebih) 70% kebutuhan BBM di Indonesia. Dulu negara kita tuh eksportir minyak ke luar negeri loh, jadinya keuntungan hasil ekspor minyak itu, bisa untuk mensubsidi harga minyak di negeri sendiri. Tapi sejak taun 2008 Indonesia udah keluar dari OPEC, kita udah nggak bisa lagi nge-ekspor minyak karena kebutuhan minyak di negeri sendiri semakin brutal. Kenapa? Karena jumlah kendaraan di Indonesia jauh lebih banyak dari jumlah kendaraan di negara-negara tetangga. Kenapa? Karena sebagian dari kita mungkin mikir, nggak punya mobil, nggak bakal punya cewek dong..

Terus sisanya yang 30% dicukupin siapa dong?

Ya utang ke negara tetangga dong. Dan dengan membeli BBM impor, jelas lebih mahal kan? Nah, gak mungkin kan pemerintah ngejual BBM ke masyarakat seharga BBM impor (+/- 9ribu/liter)? Ujung-ujungnya ya... di subsidi. So, sebagian BBM yang kita beli Rp. 4.500/liter itu udah mengalami "pemotongan harga" yang ditombokin pemerintah. Apalagi kalo bensin cuma Rp. 1000/liter, pemerintah kudu "nombokin" Rp. 8000/liter yang kita pake. Terus tuh duit yang buat nombok pake duit siapa? Utang ke luar negeri dong.

Masalahnya sekarang, apakah duit segitu tuh pantes dinikmati oleh mereka-mereka yang bermobil mewah dan memakai bensin premium bersubsidi? Nggak kan? Bukankah lebih bijak bila tuh duit yang dipake buat subsidi BBM impor itu dipake buat beasiswa adek-adek yang gak bisa sekolah? Atau buat dialihkan untuk ngebangun fasilitas umum? Misal... Gedung sekolah, Perbaikan Jalan, atau pembangunan infrastruktur buat pacaran gratis bagi para jomblo yang mau nyoba ngedate.. Lebih tepat sasaran to? Masalah tuh duit ntar dikorup apa enggak, gue sih tawakal aja.. Toh mereka udah disumpah dengan kitab suci. Kalo gue nggak percaya, sama aja gue nggak mengimani dahsyatnya kitab suci dong. Tenang, Tuhan nggak tidur..

So... Buat mereka yang suka asal protes atas kenaikan harga BBM,use your mind please.. Sudah tepatkah kalian melemparkan protes itu? Tepatkah kalian tempuh beberapa cara barbaris itu?

Inilah opini gue. Gue nggak mengajak kalian untuk berfikiran sejalan. Gue cuma nyampein apa yang gue tau. Jadi, mau setujumonggo, nek nggak yo ora opo-opo.. Maaf kalo ada salah kata, atau ada opini ngaco..  Soal BBM naik ini, bukan masalah "Setuju atau Tidak" Tapi, "Mengerti atau Tidak".

Smart people, wise.. Stupid People, Waste..

Bye!

Tambahan info langsung dari Wapres RI : Sosialisasi kenaikan BBM dari pemerintah

Terus, ini opini dan saran dari penulis favorit gue yang juga sangat mengamati politik, Adhitya Mulya.

Dan ada tambahan info yang bener-bener oke dari seorang Pandji:BBM

Manusia-manusia ngeselin di biskop

Kemaren gue nonton The conjuring sendirian. Gue berharap dengan nonton film itu, gue bisa ngerasain sensasi bulu kuduk berdiri gara-gara ketakutan. Tapi apalah daya, ternyata gue nemu orang yang ngeselin duduk di sebelah gue. Ya, setiap mau adegan serem, dia selalu bilang ke temen sebelahnya,

"Siap-siap nih.. serem nih.. lo bakal kaget!! SIAP-SIAP!!!"

Saat itu, pengen rasanya gue lempar dia dari nih gedung bioskop

So, di sini gue mau ngeshare beberapa tipe-tipe orang ngeselin selama nonton di bioskop, based on my research.

1. Mr./Mrs. spoiler
Orang tipe ini adalah tipe "kuman" paling ngeselin di bioskop. Mereka suka bongkar-bongkar adegan apa yang bakal muncul beberapa saat yang akan dateng. Misalnya nih, lo baru konsen nonton film action.. Jagoannya udah sekarat.. Penjahatnya udah mau nebas pedangnya ke leher si jagoan dengan gerakan slow-motion. Jagoan lo udah pasrah dan memejamkan mata. Di situ pasti elo udah deg-degan banget kan.. Perasaan campur aduk.. Sedih, kasian, takut, dan kangen mantan, bercampur jadi satu. Dan pastinya elo penasaran mau kayak apa nasib si jagoan itu.. Dan di sela-sela rasa deg-degan elo itu, mendadak elo denger suara dari belakang,

"Itu ntar jagoannya bakal diselametin ama naga terbang sebelom kena tebas. Liat deh.."

Kesel nggak lo?

2. Pacaran
Uhuk ini aneh sih, gue juga kesel kalo ada orang pacaran di dalam studio. Bayangin misal elo lagi asik menghayati kisah film drama. Dimana ayah dari pemeran utama meninggal, terus air mata elo hampir aja menetes, tau-tau di sebelah elo ada suara "plak-plek-plok-Uuh~".. Pasti ilang konsen kan?

Belom lagi yang pacarannya norak, main lempar-lemparan pop-corn, semprot-semprotan soft-drink, atau ludah-ludahan. Itu ngeselin banget.. Apalagi kalo ampe ada ludah nyasar ke muka elo.. Yup.. orang yang pacaran di bioskop itu halal untuk dirajam.

3. ketawa berlebihan
Ada kalanya kalo kita nonton film, kita ketawa juga ama adegannya karena lucu. Tapi ada juga loh orang yang ketawa ngakaknya berlebihan. Selain kenceng, ada juga yang ketawa sambil tepuk-tepuk gagang kursi. Malah kemaren gue sempet liat ada orang ketawa-ketawa telanjang nari tor-tor di depan layar. Setelah diselidiki, ternyata dia kena gangguan jiwa setelah diputusin pacarnya di dalam bioskop.

4. kaki kurang ajar
Tipe yang ini adalah kriteria penonton yang masih suka ngebawa kebiasaan nonton film di layar tancep. Mereka suka naroh kakinya seenak sendiri. Kadang kakinya ditaroh senderan kursi, ada juga yang saking menghayati cerita di filmnya, kakinya nendang-nendang kursi orang di depannya.

5.Komentator
Sebagian penonton, ada juga yang suka ngomentarin film seolah-olah dia bisa berinteraksi langsung sama aktor yang ada di film itu. Orang kayak gini ngeselin juga karena dia suka merusak suasana dengan komentar-komentar absurdnya.

"Eh.. Jangan lari ke sana!! ada penjahat di depanmu!!"

"Jangan mau minum kopi itu!! ada racun!! Nanti kamu mandul!!"

"Yah... Jangan dikeluarin di dalem dong.."

Oke, orang kayak gini nggak pantes nonton di bioskop. Dia pantesnya nonton di stadion, sekalian jadi komentator bola, yang norak gitu.

6. Berisik
Untuk yang terakhir ini, paling sering gue temuin kalo lagi nonton di bioskop. Jadi, ini adalah kelakuan penonton yang dateng rame-rame buat nonton film. Nah, karena mereka rame-rame, mereka ngerasa tuh studio milik mereka sendiri. Alhasil, kelakuan mereka bener-bener seenak sendiri. Ada yang ngegossip, nelfon-nelfon, arisan, sampe main futsal. Kalo ketemu orang-orang kayak gini, siram bensin aja.

Kamis, 22 Agustus 2013

Tentang perasaan

"Kamu kapan move on" "yang udah ya udah berlalu, ngapain dipikirin" "Udahlah dek, tweetmu bikin kita galau juga"

Cuplikan kata yang sering banget diucapin anak-anak :)
Kadang, ketika kita sudah menemukan sesuatu yang benar-benar kita sayang, sulit untuk melepasnya, ini sudah sifat alami dari manusia rek, mungkin memang aku yang salah, terlalu lebay dan melebih-lebihkan keadaan. maaf kalo selama ini isinya tweet cuma galau mulu, gagal move on. hahah memang iya sih
tapi menurutku, apa yang sudah terjadi nggak harus ditinggalkan kan? nggak harus dilupakan, aku nggak akan pernah ninggalin saat-saat itu, ini tentang perasaan. perasaan yang begitu nyaman dengannya, perasaan yang masih mengharapkannya. walau semua tahu, Tuhan tidak akan pernah memutar waktu untuk dapat kembali bertemu dengannya.
Aku bukannya terdiam dan terpuruk pada masa lalu, mungkin terkadang aku ingin mengulang dan memperbaikinya dengan cara tetap mempelajarinya dan berharap masih ada lomba yang sama sepertinya, bodohnya lomba-lomba yang ada tak diperbolehkan untuk anak kelas 12.
Oh Tuhan... apa rencanaMu? terkadang rencanaMu keluar dari harapanku. mungkin kau punya sesuatu yang Indah kedepannya.

"Bersabarlah ketika 'sayapmu' patah, dan sekali lagi berjuanglah agar kamu dapat 'terbang', jauh lebih tinggi dari sebelumnya. "



I miss you :) my best book that I've read
I'm just so fucking scared of losing you. . . .

Sabtu, 03 Agustus 2013

Perjuangan yang (belum) terhenti

Dari 13 perwakilan dari SMA 1 jember untuk mengikuti OSP di jawa timur kemarin Juni, akhirnya resmi sudah hanya 2 orang yang tembus nasional, yaitu alvian (fisika) dan firman (geografi).
Kita semua percaya, itulah yang terbaik untuk kita semua. walau hanya 2 orang ini yang melangkah, 2 buah medali pun cukup membuat teman-teman yang diam dirumah ikut merasakan betapa bahagianya.
Perjuangan ke-2 orang itu adalah perjuangan kita juga, doa-doa yang telah lama dipanjatkan, semua diwakili oleh alvian & firman.
walau berat dalam hati, tapi apa yang bisa diklakukan? ikhlas adalah hal terhebat dan terbaik yang pernah Allah ciptakan. tetap mendukung apapun yang terjadi, mendukung bagian dari keluarga yang berjuang di Bandung nanti.
pertahankan kawan, dapatkan dan raih medali-medali yang tak dapat ku gapai itu.


Nama group di WA pun dirubah "Tim Sukses Firmal Alvian" :')

TEXAS still 34 person till you die

"Tophan Geje, kamu masih sama kita kok, keGEJEanmu masih ada di pojok kelas. Jauhnya jarak bukan halangan kamu bukak SKYPE atau YAHOO ya!! Get los communication isn't good brooh so We love your GEJEness :D rofl" -Annisa Pratiwi



Kayaknya yang paling sedih dari kepergiannya Topan itu adit, sang kakak tercintanya topan -_-


Di kenang terus ya pan, nanti di bawa ke USA :'D




Topan's farewell party

Anak-anak geje semua, ikut-ikut topan -___-

Kita kan selalu bersama, dalam suka duka :')