Rabu, 10 Juli 2013

When, I have to leave you

Ketika sebuah impian terakhir yang begitu besarnya gagal ditengah jalan..

Rasanya sama, "kayak maen game tinggal 1 level ngelawan raja terus kalah gara-gara kehabisan peluru"
Iya, berat banget, berat atas perjuangan selama ini, berat atas pengorbanan selama ini.
Pengorbanan mulai harta, fisik sampai nilai!!! uang buat fotokopi ini fotokopi itu sampe ngeprint buku pula, banyak sampai ada 9 buku tebal yang harus dihapalkan. fisik? tiap hari begadang, tiap hari belajar buat kamu  tapi itupun tak cukup, pengorbanan nilai? peringkat turun, banyak ulangan-ulangan keteteran, ini emang salahku, gabisa ngatur jadwal yang bener. tapi harus ada 1 pilihan untuk maksimal, aku ingin total! totalitas. tapi ternyata ketololan ketotalanku gak ada artinya, toh ya gagal juga. oke mungkin orang ngelihat & memandangnya biasa saja, cuma gagal osn udah gitu? tapi untuk yang merasakan? gagal osn rasanya emang udah kayak gak ada harapan, gagal emang sakit, bahkan sampai membius semua saraf dalam tubuh, bahkan hingga saat ini aku tak percaya kegagalan itu, aku tak percaya masih benar-benar belum percaya.

Semua impian itu benar-benar nyata, sebuah realisasi bahwa aku dapat berhasil. sebuah gambaran nyata yang selalu ada dalam doaku. tapi ternyata hanya halusinasi semu yang tak ada manfaatnya. pesawat itu, teleskop itu, batuan-batuan itu, pembinaan dari provinsi itu dan yang utama australia itu. semua terasa begitu dekat, hanya tinggal 1 langkah, dan aku jatuh!!! semua gambaran itu pecah, berhamburan menjadi satu yang tak tentu arah.
mewajibkan diri untuk bangkit, tapi pecahan kepingan impian itu menancap dalam ke mata, hingga ku buta tak tentu arak. tercederai oleh impian sendiri.

Kegagalan dalam kesempatan terakhir, kegagalan? orang bilang kegagalan satu paket dengan kesuksesan, tapi hanya ini modal kesuksesanku, lalu apa pasangan dari kegagalanku ini?
Hanya Tuhan yang tahu, hanya Tuhan yang katanya pelindung hamba-hambanya yang tahu, entah akan diberikan, atau tidak lagi-lagi hanya Tuhan yang tahu.

Now, I Have to leave you, Geology, Geomorphology, Meteorology, Astronomy, Oceanography. It's hurt, but I'm still wishing I can meet you again next time. I don't know when, and is it possible?.. this's my last chance. ahh shit happens. don't give up the step to success might be closer than you think :')
Just because I fail once, doesn't mean I'm gonna fail at everything, right?

Aku juga lelah saat semua berkata, jangan menyerah coba lagi! what? coba lagi? ini kesempatan terakhirku, andai aku masih kelas X. mungkin masih ada tahun depan untuk mencobanya, namun sayang aku di kelas XI sekarang, tak ada kesempatan. dan aku gagal disaat inilah kesempatan terakhir. apa yang harus aku coba sekarang? nothing~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar