Sabtu, 25 Mei 2013

Tentang masa depan

Generasi Indonesia, iya generasi penerus yang tentu saja akan meneruskan perjuangan membangun negara, perjuangan memajukan negara dan tentu saja perjuangan membantu negara untuk melunasi hutang-hutangnya, kemirisan terjadi saat sebagian besar generasi pintar pindah dan lari dari negara ini, entah karena faktor apa, tapi yang jelas mereka tidak puas akan perlakuan negara terhadap mereka. hingga akhirnya tersisalah generasi "pas-pasan" dinegara ini, sebenarnya perlu diakui, kehebatan warga negara ini sudah tidak bisa diremehkan lagi. tapi itulah persoalannya bagaimana bisa membangun negara jika semua pergi? Tak munafik, membahas masa depan, siapa yang tak ingin kerja mapan diluar negeri? pasti semua membayangkannya, semua pernah memimpikannya. inilah bukti bahwa terdapat kurangnya rasa nasionalisme, bahas masalah nasionalisme pada generasi muda, perlahan tentu saja akan menghilang, ini bukan masalah tapi inilah kebudayaan yang turun menurun.
membicarakan kemapanan semua akan mengarah pada pekerjaan dan tentu saja penghasilan! uang, uang uang uang dan semua sorotan akan mengarah terhadap uang!! korupsi demi apa? demi uang! Kolusi demi apa? uang, Nepotisme? uang! lama-lama negara ini akan dijajah sendiri oleh selembar kertas berwarna merah, biru, hijau itu . . . . . bahkan orang pintar indonesia pergi demi apa? uang.
Lalu apa yang bisa kita berikan untuk negara Ini? negara yang telah memberikan tanahnya, udaranya dan airnya untuk kita gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar