Kamis, 16 Mei 2013

Dulu waktu masih SD tiap nonton TV terus ada tayangan remaja-remaja pasti yang diceritain masa-masa remaja di SMA, dan aku selalu mikir, "nanti SMA bisa kayak gitu gak ya" tampilan masa-masa SMA di layar kaca tahun 2000-an dulu pasti cinta-cintaan, terus ada geng-gengan, sahabatan. musuhan dan anak-anak OSIS yang keren-keren, tersohor, terkenal, anak basket yang diidolakan, ketua OSIS yang selalu jadi pembicaraan, tas trendy yang ringan-ringan dan masih banyak lagi fatamorgana masa SMA di layar kaca, tapi ternyata? sekarang aku udah SMA, dan aku rasa masa SMAku ya gini-gini aja, flat? nggak sih, tapi gak seindah kisah-kisah di televisi, apalagi masa kelas 2 SMA adalah "masa takterlupakan" dalam hidup seseorang, dan sekarang aku bertanya, catatan kisah hidup apa yang aku dapat di kelas 2 ini? apa yang bisa aku ceritakan pada anak-cucu nanti.. masa kelas 2 SMAku, hanya seperti ini.. prestasikah? belum.,. aku belum mencapai titik dimana sebuah perolehan prestasi bisa dijadikan bahan obrolan, ketenaran? tentu tidak, hanya siswa biasa-biasa saja disekolah, tak terlalu terkenal. lalu apa? kisah cinta? masih sama seperti belasan tahun lalu. tidak ada kisah cinta yang bisa diceritakan.
Lalu bagaimana? kehidupan tak dapat ditebak dengan mudah, kehidupan tak akan memberikan kesempatan.. semua butuh usaha, usaha usaha usaha usaha dan usaha.
Jika ingin mendapat sebuah cerita, berusahalah untuk menuliskan cerita itu

1 komentar:

  1. SMAku juga flat dek, lebih flat malah :'3
    kamu masih ada sethun lg, puas2in 'nakal' sama anak2 :D

    BalasHapus