Minggu, 31 Maret 2013

Malang

Akhirnya, setelah lama nunggu liburan, bisa jalan-jalan juga. pasca eyel-eyelan sama kakak sepupu masalah mau liburan ke mana. keputusan final juga *halah* ke malang. cari yang deket-deket aja. tapi kakakku gak setuju, dan akhirnya tuh anak gak ikut, usut demi usut gak ikut ternyata dia mau ke ijen sama temen-temennya.
Yaudah aku sekeluarga disertai sama sodara-sodara yang lagi ngumpul langsung cuss ke malang.
Yieyy



JAWA TIMUR PARK 1

Adek -_-







Kamis, 28 Maret 2013

Karena detail adalah segalanya

Wacana pindah kostan kayaknya sih bakal kelaksana, nah kalau udah kayak gini yang paling ribet pastinya masalah dekor kamar. iya dong, kamarku istanaku. sebenernya sih dekor kamar kostan yang lama udah berjalan seperempatnya, tapi gara-gara aku gak ada waktu buat ngurusi dekor kamar, ya gak selesai-selesai sampai sekarang -_- apalagi mau pindah, pastinya malah dicancel. untuk kostan yang lama, aku ambil konsep vintage. duh pada ngerti kan itu kayak gimana, tapi masih belum ada hasil juga. yang muncul malah konsep retro.
Tapi buat kostan yang baru, aku gak mau ambil konsep vintage lagi, udah mainstream, lagipula itu terlalu feminin, tipe yang cocok banget buat anak kalem. lah aku? *sadar diri >,<
Nah, untuk konsep selanjutnya, aku tertarik sama model klasik eropaan gara-gara keinget film the Da Vinci Code.
Untuk masalah dekor ruang, itu udah hobi banget dari dulu.. kalau udah bahas rumah nih, pengennya cepet punya rumah gitu *auwww apalagi paleng seneng ngedekor ruang anak kecil yang penuh warna dan imajinasi *waaaaalah

Langsung aja, detail dalam sebuah ruang adalah segalanya, perhatikan hal-hal terkecil, mulai dari benda-benda besar sampai yang terkecilpun, usahakan semua sesuai dengan konsep! Itu yang ada di buku-buku design interior, tapi aku malah nggak, lebih suka sesuatu yang tidak teratur, ya mungkin karena masih labil ya, jadi apa yang diinginkan ya dilakuin, walau keluar dari konsep awal. contohnya


Nempel kayak gini di dinding kamar dengan konsep eropa klasik itu kesalahan, tapi jika kamu menyukainya dan nyaman, why not?

Sebenarnya, untuk masalah dekor kamar, aku belum mulai beneran, konsep dan design sih udah ada, lengkap sama badget harganya. nggak sampai 300.000 kok, buat ngedapetin kamar idamanmu, hal yang perlu digaris bawahi kalau mau dekor murah, Jangan beli barang jadi!!!  beli barang mentah aja. apalagi nyentuh barang mall. jangan!! aku ingatkan jangan dan gak usah. bikin aja sendiri contohnya tirai, beli kain, terus jait kainnya, contoh kursi klasik, jangan beli yang beneran. bisa habis 500.000 kamu -_- bed cover cukup permak aja bed cover lamamu, atau bikin baru pakai kain sendiri. tentu sangat jauh lebih murah. mungin pembengkakkan terbesar itu di cat, sama kaca. tapi kamu bisa siasatin itu, kerja sama bareng ortu wuahahah..
Nah, kembali lagi, model klasik eropa yang aku angkat, ya gak klasik-klasik banget sampai kayak gini




Kalo ini mah -______- gila, nunggu udah kaya dulu.

Karena konsep eropaan sangat luas, aku sempitkan lagi jadi gabungan antara "Urban Industrial & goth castle victoria" dan itu kombinasi yang *auwww super sekali. 

Contoh urban industrial interior itu yang semacam ini

Sesuatu yang tidak teratur, berantakan tapi  bikin suka banget :3

Dan kalau udah dikawinin sama model goth castle victoria'an kayak gini, bakal lebih greget
Ini contohnya goth castle



Jadi yang jelas, project berikutnya, bikin kamar jadi serba hitam dan merah. warnanya yang gothic itu sebenernya (ngerti padahal) gak terlalu baik buat pelajar, tapi bisa kalian imbangi dengan pencahayaan yang terang, jadi kesan gelap dan redupnya gak muncul waktu belajar. :)

Nah itu dia seputar design, yang udah gak sabar buat dipraktekkin. owh iya, buat kalian yang pengen ngedesign kamarnya, bisa minta bantuan kak olive, kakak ini bakal siap dan dengan senang hati banget bantuin kalian makeover rumah atau ruangan, banyak banget sisi ngeinspiratif dari kak olive ini. buat yang mau minta tolong, bisa ke e-mailnya kakak alumnus jurusan arsitektur ITB ini di olive@slivbedroom.com :) makasih ya kakkk btw :3 udah bantu-bantuu

Rabu, 27 Maret 2013


Temen sekolah lagi jaman-jamannya gombal pake pelajaran, gak cuma gombal ternyata curhat kadang cuka sok-sok dihubungin sama, pelajaran. contohnya nih....

A : Tau gak, itu peta topografi gunung apa?

B : Emang apaan?

A : Masak sih kamu gak tau? diamati dong, itu peta topografi gunung merapi dan merbabu. gunung yang posisinya berdampingan, sama kayak aku dan dia

B : Kok bisa?

A : Iya, gunung merapi kan gunung paling aktiv, diibaratkan anak cowok, gunung merapi selalu aktiv bergejolak mengungkapkan rasa cintanya ke gunung merbabu. tapi gunung merbabu disebelahnya udah nggak erupsi, dia cuek, diam dan tak menjawab ungkapan si gunung merapi. kasian yah merapi, cintanya bertepuk sebelah tangan......... Bener nggak?

B : NGGAAKKK !!

A: Kamu kok gitu? Jahat iki

B : Itu peta gunung sumbing sindoro onyon !! liat-liat dulu makanya!!

Rabu, 20 Maret 2013

TEXAS HOLIDAY EDITION 2013

Yey, liburan kali ini anak TEXAS punya jadwal liburan bareng. gak jauh-jauh banget, masih di wilayah Jember aja, tepatnya di daerah Wuluhan, pantai Papuma. orang jember pasti udah kenal banget sama pantai yang satu ini.
Rencananya kita nginep di rumah neny, padahal dikiranya yang ikut itu dikit, tapi ternyata banyak banget, ada 22 anak. jadilah pasar malam di rumah neny, pemberangkatan dibagi jadi 3 sesi. sesi pertama bareng sama mobilnya neny, sesi kedua bareng mobilnya komang, yang ke3 anak cowok-cowoknya naek sepeda motor kesana.
sampai rumah neny sekitar pukul 18.30 magrib itulah, semua pada tepar di kasur ruang tengah, lalu mamanya neny udah manggil-manggil suruh makan malam, ya dengan semangat pada lari ke ruang makan.
Di ruang makan

abis makan, anak-anak ada yang main musik di ruang tengah, ada yang ngPES, ada yang curhat-curhat terus ada yang maen bola di halaman, halaman rumahnya neny luas banget. aku sih labil gonta-ganti ikut yang ini itu, sampai akhirnya yang terakhir ikutan main bola bareng anak cowoknya, berhenti maen setelah adit udah ngoprak-ngoprak buat tidur, malem-malem berisik, lah udah jam 11'an ternyata. akhirnya kita masuk, cewek-cowoknya yang masih betah melek pada ke kasur depan ruang tengah nggosip gak jelas, nonton TV gak jelas, sampe akhirnya satu-satu ketiduran ditempat.

Gabung maen musik

Setelah tidur yang sangat larut, akhirnya kita bangun pagi banget, gara-gara alarm HP 22 anak bunyi semua secara gantian. pada bangun jam 4an. kita dengan bahagianya nyambut hari ini, karena hari inilah kita capcusss ke Pantai !!! rencana awal sih berangkat jam 5, tapi ditunda gara-gara nungguin anak kelas yang mau ikut ke papuma tapi mereka gak ikut nginep di rumah neny, jadi kita pending sampe jam 7an.
Setelah Fitri, IB, Yayak, Hasbi dateng. kita langsung berangkat ke papuma, perjalanan di papuma kamu bakal ngelewati sawah-sawah dan juga jalan-jalan bergunung, juga hutan-hutan pohon jati yang udah kering, tempat ini sih biasanya dibuat prewed gitu

Ini Hutan jatinya :) (maaf editan, buat quotes :D)

Setelah capek-capek tegang naik turun berkelok-kelok gunung yang bakal kamu tempuh kurang lebih 10 menit, akhirnya kamu bakal ngeliat pemandangan pantai yang begitu menawan dengan laut biru dan pasirnya yang putih


So Guys let's go to the seaside !!!!

Akhirnya kita sampai, dan langsung cari base camp, kita gak ambil daerah wisatanya tapi agak ke barat cari yang sepi dan masih bersih. ternyata emang bener, di daerah baratan tempatnya bersih, tenang dan airnya jernih. langsung deh semua lari ke air-airan

Udah gak sabar ngerasain deburan ombak

Mbescame :3


Hembusan angin laut



Usaha untuk mengubur adit

Ekspresinya adit

Kita pada make a wish gitu di botol, nah yang terakhir ngebikin wish dan bertugas buat ngelempar wishnya kita afan~
ya walau hanya mitos, semoga saja wish-wish yang sudah kita ucapkan dapat menjadi kenyataan :D


Belagak mancing (batu) mania



TEXAS ! ! ! !
You and I are more than friends
We're like a really small gang











Sabtu, 16 Maret 2013

Liga SMASA

Yeah, akhirnya ajang terbesar buat anak-anak cowok SMASA datang juga, yups liga SMASA setelah sekian kali anak-anak terPHPi gara-gara diundur diundur terus sampe ada yang pernah tanya "sebenernya tahun ini ada ligas gak sih?"

Kenapa pula ajang ini dikatakan terbesar buat cowok-cowok smasa? entahlah aku juga gak ngerti tapi yang jelas dulu waktu awal pembagian kelas cowok-cowok udah pada ngeliatin daftar-daftar nama, siapa aja yang jago bola di kelas itu. mereka bakal excited banget kalau di kelas itu ada anak yang jago maen bola,

namun sayangnya ini gak berlaku di kelasku. kalau katanya sih katanya, anak kelasku gak ada yang bisa maen bola, banyak kelas-kelas tetangga yang ngaggap "siahhh arek ipa 2 gak onok seng iso bal-balan ae lo, paleng pinter'e neng PES" apa tak sakit?

Berhubung kelasku udah banyak banget yang diremehkan, akhirnya kita bikin benner buat semangatin anak2 TEXAS mottonya kelas kita itu "imposible is nothing"

Langsung aja ke LIGAS, kelasku main di hari ke-2 (jumat) di lapangan 509, tanding pertama lawan anak X-2 dalam sekali pertandingan anak kelasku udah dapet banyak kartu kuning, tambah diremehkan. tapi akhirnya kita menang.
Fikirannya para tetangga-tetangga yang ngeremehin, "siah lawan anak kelas X, yo gampang menang'e" hellloooo guyyysss...
Lalu, texas melaju ke seperdelapan final. maen hari minggu lawan XI-IPA1 bener-bener panas waktu itu, tetangga sendiri!!! sama kuatnya!! dan hasilnya 0-0
Tapi menang anak XI-IPA1, kenapa? karena kelasku kalah gara-gara ngoleksi kartu kuning -_-
Tapi kita gak kalah begitu aja, kita masih akan tanding untuk maju ke seperempat final, lawan anak XI-IPA3 sang raja bola, semua udah pada psimis, apalagi para tetangga yang ngeremehin kita, tapi ternyata banner kelas membawa keajaiban, kelasku bisa menang lawan mereka 2-1 !! benar-benar keajaiban.
akhirnya kita melaju ke lawan X-8, padahal denger-denger anak X-8 itu para pencetak gol-gol indah. tapi sekali lagi, banner dan keyakinan kita "imposible is nothing" terbukti, awalnya memang kebobolan 1-0 tapi dengan gesit texas menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan menjadi 3-1

Dan hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, TEXAS MASUK FINAL !!!!!! TEXAS MASUK FINAL !!!
Buat anak-anak yang cewek, sejak hari pertama emang udah niat banget ngejar the best supporter, bener-bener niat!!! hapalan yel-yel ini itu yang banyak dengan senang hati, demi keluarga baru ini, texas.

Akhirnya... di FINAL kita bertemu denga XI-IPA5 yahh yahhh, dari awal memang kelas ini yang sudah diprediksikan menjadi juara ligas, kelas mereka semua jago bola. para pemain bola hebat. tapi hal itu tidak membuat anak texas down, kita mahh udah seneng masuk final aja keajaiban, urusan menang gak menang untuk perebutan juara 1 itu adalah pemberian yang terbaik dari Allah.
Dan ternyata memang benar, kita diberikan yang terbaik dengan mendapat juara 2 dengan skor 1-0 :)
walau begitu dengan kebahagiaan yang meluap-luap cewek-cewek sporter, ditambah anak cowoknya langsung bikin selebrasi lari muteri lapangan kayak ular-ularan, di depan ada aku yang bawa bendera!! iya bendera kerajaan TEXAS!!! terus langsung gandengan tangan melingkar di tengah lapangan, muteri aku yang bawa bendera sambil lari muter gandengan tangan. itulah ciri kita. menang kalah akan tetap merayakan usaha kita.

Keluarga besar kerajaan TEXAS
We love you TEXAS... we do !!
We love you TEXAS... we do !!
We love you TEXAS... we do !!
Itulah, salah satu yel-yel kelasku, lagu yang dipopulerkan para supporter dari Liverpool :)

Kuning-kuning :)
Kuning bagai emas, kuning bagai matahari, kaos tim kelas :)
keren kan !!!!!!!!!!!

Kasian, anak cowoknya capek, tapi tetep unyu kok rek (?)

Bendera kerajaan TEXAS

Bendera kita~~~~~~~ hitam kuning :D

Cowoknya lagi pemanasan

Propertinya anak TEXAS -bawa jaelangkung- *eh
pom-pom is 2 mainstream :P




 < belum dandan --Semangat buat kerajaan TEXAS 

-Udah dicoreng-coreng

Apapun hasilnya kalian tetaplah juara di hati :*








Rabu, 13 Maret 2013

Dear diary.. story about today

Sebelumnya, kalau mau baca postingan ini kalian kudu mantepin niat dulu yak -_- soalnya kalau gak, bakal muntah ditengah-tengah, sakek banyaknya dan ribetnya bahasaku..

aku saranin sih gak usah dilanjutin baca ini...

Selasa, 12 Maret 2013

Ummi MJ Style

Hey. udah pada tau yang namananya gangnam style kan? nah ini ak mau posting tentang "kurang" kerjaanya anak aksel angkatan 8 SMASA. khususnya si celine (@cellinepotter) yang ngeditin video ini nih ,ini editan perdananya dia loh tapi keren DAN OTODIDAK. sebelumnya dia jago banget ngedit-ngedit foto. wajib dicek disini itu flickrnya dia, suer keren XD ato bisa aja kalian cari di google pic keywordnya "celine taylor" nah itu dia!! demi apa keren kan?! kalau mau lebih deket sama penghuni aksel angkatan 8 bisa juga iseng ngintip mereka disini.


kembali ke leptop topik utama tentang video! nah kenapa aku posting ini di blogku? karena
pertama 1) udah diubek ubek anak aksel suruh ngepromosiin video ini (tp btw maaf baru posting sekarang, sebenernya teh itu video udah lama banget)
kedua 2) ada hubungannya sama kelasku, kenapa? soalnya ini bahas tentang skandalnya ummi sama komang, rumornyaaa mereka ada apa apa (?)

cekidot deh, enjoy it :D


Karena video ini diupload di youtube, jadi kualitas videonya agak menurun, agak burem gitu.
padahal aslinya bersih kok :)
cekidot yah :*





Senin, 11 Maret 2013

Prince...? LOL

Waiting for a prince


My Prince is not coming on a white horse, but on a turtle.
that's why it takes so long before we're together

-----------------------------
Dear you:)

I am not waiting for a prince, I am waiting for the one who thinks I'm their princess

-----------------------------
but...

Stop waiting for a prince charming!!
Get up and find him.
The poor idiot may be stuck in a tree or something

Yeah, Don't wait for prince charming, because he's too lazy to leave his castile. Wait for your knight in shining armor who will fight for you :)






Ahh lagi-lagi

Ahh lagi-lagi, kau berpindah begitu cepatnya, lagi-lagi kenyataan yang harus segera disadari. kenyataan yang tak bisa disebut pahit, tak bisa juga dirasa manis. lebih tepatnya hambar....

ya, sehambar nasi basi kemarin. basi? tentu, siapa sangka dia.. dia bidadari itu, bidadari yang tak pernah kusadari sosoknya, bidadari yang ternyata sedekat ini? terlalu dekat malah.
pantas saja, bidadari yang begitu elok cantik dan menawan itu, siapa sangka seorang gadis remaja aktif itulah bidadari yang tak kusadari, lalu? kau kemanakan cinderellamu? tiba-tiba lenyap hilang? dan sekarang kau berlari, belok kanan untuk bidadari ini? tak heran, tak kaget pula. untuk sosoknya yang begitu elok nan indah, tak heran siapa yang tak teralihkan karenanya, siapa pula yang tak terpana dengan paras manis dan cantiknya? dengan senyum ramahnya dia akan selalu tersenyum padamu.
Tidak tidak, jangan kau fikir apa padaku. abaikan.. abaikan saja, toh kau tak mengetahui apapun yang aku fikirkan, toh kau tak mengerti apa yang aku maksud, dan terutama kau memang tak pernah menganggapku ada.

Minggu, 10 Maret 2013

Photography

Pernah tau foto *lupa namanya* yang nampang di depan proyektor?
jadi kita fotonya itu background dari proyektor, haduh lupa namanya :) mau upload hasil kreasi anak-anak nih :D ketcje kan :*





Sabtu, 09 Maret 2013

"Ajarkan aku untuk selalu memiliki hati yang cantik, hati yang cantik... tidak peduli meski orang-orang tidak pernah sekalipun menyadari kecantikan hati tersebut."

:)

Tidak semua yang kau inginkan harus kau miliki, kadang kau memang harus mengalah, tidak memaksakan kehendakmu hanya demi kebahagiaanmu, mungkin kau akan merasakan sesuatu yang menyakitkan, tapi percayalah itu akan menghilang saat kau melihatnya bahagia bersama dengan pilihannya.
Tak semua yang baik membahagiakan, dan tak semua yang buruk menyedihkan. saat kau mengalah, mengorbankan perasaanmu, Tuhan pasti mengerti, Ia akan memberikanmu balasan yang lebih baik lagi.
pasti ada banyak alasan yang tak kau ketahui untuk melepas, untuk ikhlas, untuk melihat senyumnya bersama dengan apa yang diinginkan.
Menangis? Tuhan tak pernah melarangmu untuk menangis, menangislah dalam malam, biarkan hening pecah dengan tangismu.. tak apa kawan, tak apa.. nanti kau juga akan mengerti keindahan melihatnya bahagia.
diam.. ya lebih baik kau diam, biarlah hanya dirimu yang mendengar tangismu,
diam.. iya hanya diam, biarlah semua mengalir, mengalir hilang menuruni keluh kesahmu, perlahan, tapi percayalah. kesedihan sesaatmu akan menjadikanmu lebih dewasa, lebih ikhlas dengan apa yang telah engkau lakukan.
Diamlah... diam.. jaga keheningan hatimu, jaga agar tetap tertutup rapat. jauh disana. dalam gelap, biarlah rahasiamu hanya dirimu dan Tuhan yang tahu.

Tuhan selalu memiliki alasan dibalik tetesan air mata di pelupuk mata indahmu :)