Senin, 18 Februari 2013

Praktik lapang 1 - bioter

Yeah, akhirnya kita bertani juga \()/ yup, di semester 2 ini kegiatan biologi terapan mulai bertani, jadwal praktik lapangan kelasku hari senin, bareng sama anak XI-IPA1. Sebelumnya pertemuan 2 senin yang lalu (3 & 10 February) kita Cuma dapet materi di kampus politeknik aja, tapi untuk senin yang sekarang. Kita udah mulai praktek lapang. Praktik di minggu pertama Cuma pengolahan tanah aja, jadi yang kali ini, tugas kita Cuma nyebarin pupuk anorganik + pupuk organic di ladang-ladang yang udah jadi punya kita, nah.. kelompokku (kelompok 3) :D dapet bagian tanaman mentimun, berhubung kita praktek bareng sama anak IPA 1 jadi ladang mentimunku bareng sama ladang anak IPA 1 yang sama-sama dapet kelompok mentimun, seru banget kita becek-becekan di sawah, seru-seruan, pokoknya “berani kotor itu” baik bener-bener diterapkan di praktek pertanian kali ini. Owh iya, di kelompokku yang dari ipa2 ada Vinda, Nuril, Afan, Choy, Hilda + Aku :D terus yang dari IPA 1 ada Nana, Citra, Haris, Anwar, sama siapa ya.. lupa >,< jadi selama penggarapan tanah dan untuk seterusnya, kita bakal bareng-bareng terus. Untuk yang minggu ini datang ke poltek emang Cuma 1 minggu sekali, tapi setelah bibit mentimun ditanam, paling nggak 2 hari sekali harus jenguk tuh timun. Seru banget deh kita :D main lumpur bareng, ejek-ejekan, saling bantu-bantu, gak ipa 1 ato ipa 2 kompak deh. Moga aja hasil panen kita 4 bulan lagi bakal sukses. Lumayan kalo bisa dijual :D

Kelompok mentimun dari XI-IPA 1 dan 2

Mulai mencampur pupuk kandang dengan tanah

Kelompokku :)


Kaki kita seksehhhh..

Nuril lagi menyiangi rumput :)

Lagi (apa) geje :3

:) Berani kotor itu baik (:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar