Rabu, 30 Januari 2013

my third home

Hey, sebelumnya aku belum pernah ya ngebahas rumah ketigaku? Tempat yang sebenernya lebih bener disebut tempat transit aja, Cuma buat naruh barang. Iya ini lah dia



BTW apaan tuh? Nah ini pintu kamar kostaku, di postingan kali ini aku mau bahas kostanku nih,
ya masak udah hampir setahun tinggal di tempat ini belum pernah aku bahas.

Keistimewaan sekaligus kekurangannya kostanku yang ini itu, gak serumah sama ibu kostnya, yang punya kost ada di luar kota (di kecamatan.red) jadi Cuma punya rumah-rumah yang modelnya kayak rumah sakit gitu, jadi kita sendiri. Bener-bener hidup mandiri. Mau kotor mau bersih apa kata kita. Jadi yang ngatur lahan kostan ya kita, di sini ada 11 kamar. Dan semuanya penuh cewek-cewek kece SMASA

Oke, balik ke kamarku, kalau pintu dibuka
Kamu bakal ngeliat pemandangan kayak gini nih
Kamar ini dulunya sih bersih, di cat putih gitu doang. Berhubung aku yang ninggalin, temboknya udah gak kayak tembok sekarang. Penuh tempelan

Next, ini ranjang tersayangku, tiap malem aku temenin tidur *yaiyalah. Nah disini, aku gak pakai “dipan” jadi kasurnya aku taruh bawah, dilantai. Kenapa? Soalnya sejak kecil aku takut sama yang namanya kolong kasur. Kebayang-bayang nanti ada tangan keluar dari bawah kolong

Nah kalau buat ini kalian bisa menyebutnya rak buku, tapi bentuknya gak kayak rak sih. Aku bikin horizontal gitu. Tapi pokoknya tempat buku deh.

Karena aku gak bawa meja belajar, jadi aku pakai meja belajar yang emang udah disediain kostan J

Nah, ini ada almari baju yang juga disediain sama kostan, depan almari itu pintu buat ke kamar mandi. Iya tiap kamar di kostan punya kamar mandi sendiri-sindiri. Jadi gak antri

-------------------------------------------------------------
Ini tempel-tempelan gak jelas di dinding
KEEP CALM AND I’LL HAVE YELLOW JACKET!!!!
UNIVERSITAS INDONESIA
Owh iya, bahas tentang UI anaknya ibu kostku itu pada kuliah di UI lo, lulusan dari SMA1jember juga J


yang ini manual buatannya deka loh XD


Salam kedinginan (?) 
-selamat musim hujan maksudnya-
Deka Herdani K















Selasa, 29 Januari 2013

Peringatan Maulid Nabi 2013

Hey, akhirnya ada juga waktu yang namanya “nggak ada pelajaran” duh semangatnya buat nyambut hari ini, sabtu 26 Januari 2013 SMAN 1 Jember ngadain acara peringatan mauled nabi, masuk sekolah sih seperti biasa pukul 06.45 yang bikin beda gak ada pelajarannnn yeahhh!! (tapi minggu depan udah masuk minggu ulangan #lupakan sejenak)
Nah udah kebiasaan turun temurun kalau ada acara maulidan pasti ada juga acara makan-makan kelas, tapi dikoordinasi kelas sendiri.
Nah, acara pertamanya sih ceramah, berhubung aula masih dipakai buat pengungsian ruang administrasi karena sekolah lagi giat-giatnya mbangun, jadi kita “diungsikan” di tempat parkir.
Acara di parkiran sih ya sambutan, ceramah, terus hiburan2 islami gitu dari “personil” #ceilah Wali Songo yang kece-kece itu :D
Lewati tentang ini, langsung aja yuk ke  kegiatan kelas, sehabis acara ceramah kita diperbolehkan buat kembali ke kandang masing-masing. Nah di kelas pada nungguin si fitrehh, hasbi & adit buat ngambil makan, anak-anak sih udah pada kelaperan, pada janjian gak ada yang sarapan. Udah pada beresin kelas buat makan-makan, dan akhirnya mereka dateng, tapi minumnya belum dateng, alhasil kita nungguin makanannya, gak boleh ada yang boleh makan dulu sebelum si minuman dateng

Semangat banget nungguin makan

Akhirnya si minum datang, dan kita Makaannnnnnnnnn!!!

Ininih yang ditunggu-tunggu :D “Ayam bakar bumbu rica-rica hijau bermanfaat bergizi mengandung protein tinggi rendah lemak nan murah meriah (?)”

Makan-makan bareng :)

Topan Sudah kelaparan..

Adit apa lagi -___-

Laksa genitin bang naufal, tuh wajahnya lo ---___--- #Antimainstream

Ichanya Lahap ya :D | dan gue sebagai anak kost, semangat banget kalo ada makan-makan *ehh

Sudah Pada kenyang pemirsahhh :D

------------------------------------------------------------------
BTW Amy' Lagi Ngesoswitin Neny

Deka-nya kapan digituin sama kamu? *ehh

------------------------------------------------------------------
Nih,, bonus J






Dengan penuh penantian (?)




Rabu, 23 Januari 2013

Meme mode on




Doodles

Hey hey, tahun pelajaran baru nih.. semangat baru dong pastinya ya :) berjuang ningkatin peringkat yang kemarin \(^o^)/ dan yang jelas berusaha juga buat ngeraih mimpi !!!

Nah oke, aku mau posting tentang pelajaran kesenian nih, kata pak guru gue.. seni itu bebas.. terserah kalian mau gambar apa, apapun yang kalian mau.. garis lurus pun tak apa. apa yang bisa bapak bantu? kalian tanyalah, jadi sebenernya pelajaran pertama ini intinya gak ada pelajaran, dikelas bebas mau ngapain, akhirnya ada juga yang tanya "pak saya gak punya inspirasi, gimana cara cari inspirasi" kan saya bilang, menggambar yang kali ini tidak butuh inspirasi, terserah kalian mau gambar apapun.. garus lurus, lingkaran atau apapun. tapi jika kamu tanya caranya mencari inspirasi, lakukanlah apa yang kamu inginkan, mungkin jalan-jalan, atau makan di kantin.. silahkan, selama niatan kamu mau mencari inspirasi, kalau mau ke kantin boleh.

Oke gue gak bahas tentang mau ke kantin buat makan karena laper atau mau cari inspirasi, tapi aku mau bahas gambar-gambar absurdku. berhubung gak ditentuin tema suruh gambar apaan, akhirnya aku doodling. yeah my second doodle, setelah ngedoodlingin buat ultahnya tyas. dan inilah tara---taraaattttt

Sedikit geje yah :D maap gak ahli sih 

Karena masih ada waktu pelajaran kesenian, akhirnya aku ngelanjutin bikin gambar yang lebih gak jelas lagi. dan ini lah dia neng-neng

Haha, sebenernya nih ya.. sebenernya niatnya mau bikin JFC (Jember Fashion Carnival) Tapi kok malah kata anak-anak jadi kayak ratu lebah kesurupan nyi roro kidul -__-

Waktu ngerjain gambar diatas itu waktunya gak cukup, alhasil aku nerusin di jam pelajaran MTK gara-gara bosen ngerjain MTK *jangan ditiru mohon* dan ternyata gak selesai juga, akhirnya aku lanjutin dirumah

Setelah selesai ngelanjutin si queen bee kesurupan nyi roro kidul, aku bikin yang agak absurd lagi dan inilah dia..!!

Ini kombinasi warnanya lo, gak "greget" -__-

Kalau yang ini... aku nggambar waktu lagi galauin orang *ceileehhh coba deh tebak makna yang terkandung didalamnya hayoo :D

AKhirnya ketemu pelajaran kesenian berikutanya, sama seperti minggu lalu, kali ini kita (lagi-lagi) disuruh mengapresiasikan apa yang ada di pikiran kalian- temen-temen gue ada yang gambar hati patah-patah gitu, tapi guee?? ini gambar gueee!!

AMINNNNNNNNNNNNNNNNNNN 

writer and artist 

Deka Herdani K.

Jumat, 18 Januari 2013

Sometimes..

I know everything happens for a reason

But sometimes I wish I knew what that the reason was


Minggu, 06 Januari 2013

Kode itu

Sebuah kode yang diberikan olehnya pada seseorang, sebut aja seseorang itu "bunda"
kode ini diberikan olehnya sekitar beberapa hari yang lalu, melalui sms.
bunda bilang, dia gak bisa mecahin kode itu. lalu dia forward smsnya ke aku, ini kodenya


1-4+21x20+9+4-1+11x20-1-8:21x1+16-1+4-1:8x1-4+21x13-5+14:21+11+1-9:13-21x1-20-1_21x20:4+11|x|20+1-16+9x25:7x10-5+12-1:19x1-4+21x19+5-12_1:12-21x14+1-13+1+14x19+1:1-20x4+9-4:5+11-1:20+13-21


aku mencoba untuk membaca pola yang ada, butuh sekitar 5 menit untuk memecahkan kode ini, mudah, karena aku sudah biasa dengan kode-kode macam ini, saat dulu kau sering mengajariku untuk membaca kode :)
setelah semua selesai, aku terdiam. terpaku dengan hasil yang ada dihadapanku. ini mustahil, tapi aku tahu ini asli darinya aku tau ini memang apa yang ada, dan aku tau perasaan itu.

Rabu, 02 Januari 2013

Dream Big

Believe in your dream
The future is yours
Hey dunia, kau begitu besar untuk seorang pemimpi sepertiku, bolehkah aku bermimpi? Ijinkan aku bermimpi dan mempertanggung jawabkan mimpiku. Mencoba meraih apa yang aku impikan, mencoba berlari mengejar secercah harapan yang masih ada.. iya masih ada waktu, 1,5 tahun untuk meraih impian ini.. untuk mendapat gelar “mahasiswa universitas Indonesia” salahkah? Tentu tidak J
Mungkin berat, ah bukan mungkin tapi ini memang berat, aku mencoba—mencoba berani mempertaruhkan janji untuk diriku sendiri.. bisakah? Dapatkah? Mungkin tidak, tapi toh aku belum mencobanya dan kini? Aku ingin mencobanya.. perlahan tapi harus pasti, harus pasti berani menerjang harapan kecil. Bak memeluk gunung disebrang lautan walau mata tak tampak (???)
Tuhan, aku yakin kau telah berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi hamba-hambamu di dunia, apapun hasilnya inilah yang terbaik. Tapi impian.. bantulah aku melangkah, bantulah aku melompat, berlari dalam pertempuran tak beradap ini.

“IF YOU CAN DREAM IT YOU CAN DO IT”
-Walt Disney-

Nah, di liburan ini jadinya aku nyempetin buat buka-buka buku SIMAK yang sumpah ya aku gak mudeng, ya gini nih masih kelas 11 SMA nyoba nurutin omongannya kak Rahadian Wahyuaji, anak IPS yang lolos ke UI dan UGM. katanya sih, "Latian soal sedini mungkin" jadi kalau ada waktu luang coba deh ngerjain soal-soalnya, nanti akan terbiasa sama tipe soal yang ada. jadi ya ininih liburan buat ngerjain soal-soal yang ada di buku ini :D

Buku-buku yang jadi makanan di liburan semester 1 SMA kelas 11 :)

Dan jujur -gue gak mudeng apa yang ada di dalem tuh buku >,<

But, all my dream will come true if I have the courage to pursue it :)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
FIGHTING (^0^)9 DEKA !!!

Selasa, 01 Januari 2013

Anak Laki-laki ini

Hey, 2013 Selamat datang. Aku mau cerita hariku sepanjang hari ini, kehidupan dimulai dari bangun siang di awal tahun, rencana mau ke rumah nenek akhirnya kita berangkat. Nah tiba-tiba adik nyeletuk, “Ma, ke pantai yok” okey akhirnya kita memutuskan buat pergi ke pantai Puger. Adikku ngambek gara-gara gak dibolehin main air, terus aku hasut gini
“dek, kamu liat perahu-perahu itu? Minta ke mama buat naik prahu yok, ke sana *nunjuk gunung. Di gunung itu ada air terjunnya, juga ada kolamnya, tapi kotor kolamnya dek. Kamu kan belum pernah kesana” ngekkk adik gue kepancing, akhirnya ngrengek2 buat nyebrang pantai ke gunung yang ada di sebrang. Mama ngebolehin, tapi mama gak mau ikutan naik perahu, takut- gelombangnya kenceng- perahunya kecil. Alhasil Cuma aku, adek, papa aja. Nah waktu mau naik perahu, para tukang perahu nawar2in. terus kita milih satu, para anak2 kecil berebut pelanggan biar mau naik perahu mereka.

perahu yang aku naiki Cuma ada 6 orang, 4 awak perahu (anak-anak tadi) dan 1 pengemudi mesin. Aku tertarik sama salah seorang anak awak perahu, karena dia beda sama ke3 temennya yang berambut panjang dan di cat merah. Rambutnya pendek hitam, perbedaan itu aneh, aku tafsir sih dia seumuran sama aku, lalu di atas perahu aku coba sapa dia, 
"ini perahu cepet ya dek" (dengan begonya aku tanya gitu)
"iya mbak, tapi aman" *balasnya cuek.
"Eh, jangan mbak, kamu umur berapa?
16 tahun
owh, masih sekolah?
iya
 *aku bingung mau tanya apa lagi* 
kamu udah lama kerja disini?
sejak SD
sekarang kelas berapa?
1 SMA, mbak? 
kelas 2 SMA, tapi umur kita sama *gue bego ngomong gini* |
owh |
 Sehari dapet uang berapa? |
 dibayar 10.000-30.000 mbak, buat beli beras lumayan |
*dikit banget, aku mbatin.. padahal dari pagi sampai sore Cuma digaji 10.rb padahal yang naik ya lumayan banyak* itupun kalau laris mbak, biasanya kalau bukan hari libur ya gak dapet uang, tambahnya. *aku miris |
owh, uangnya mbok kasikan ibu to? Gak mbok pakek sendiri? |
enggak lah mbak, adek ku akeh arep tak pakani opo adek2 neng umah, iya kalo konco2ku mbak, entok duit langsung di buat beli rokok, asline pengen koyok arek-arek, tapi yeopo maneh mbak.. |
*aku terenyuh* lah berarti waktu temen2mu ngerokok kamu gak ikutan? *tanyaku dg sok taunya |
ya nggak lah mbak, lagian aku kalau udah sore ya langsung pulang, setor uang buat ibu. Kalo temen-temenku itu ngumpul2 malem, aku gak bisa ikut. Ngewangi bapak njolo (menjala.red) |
loh kamu belajarnya kapan dek? |
belajar mbak? Haha, gak pernah *hening percuma lah mbak aku sinau, gak iro iso nggarakne sugeh |
 huss, sekolah kan biar pinter, arek pinter iku pinter pisan golek duit, mangkane pintero ben cepet sugih dek |
embak sih enak ngomong, aku kapan iso sinau mbak, bendino ngewangi bapak ibuk cari uang, aku sinau bisane Cuma subuh mbak, bentar banget, terus bantu ibuk neng pasar iwak, baru sekolah. Jadi aku belajare yo ndek sekolaan ae mbak”.
*tiba-tiba perahu udah nyampek, aku Cuma bisa bilang gini “owh, yawes semangat ya dek. Mugo2 rejekimu banyak hari ini, lalu aku tersenyum padanya.
Sepanjang pendakian gunung, aku berfikir kadang aku gak pernah mensyukuri nikmat yang ada pada diriku, aku gak tau lah gimana kalau harus jadi sosok anak tadi, tiap hari bekerja gitu. Nah aku? Kerjaku kan Cuma belajar, harusnya bisa lebih rajin… *udah gitu aja ----
Setelah jalan2 dan adekku udah mulai bosen, akhirnya kita memutuskan buat mbalik lagi ke daratan tempat mama nungggu, buat kembali harus naik perahu lagi, eh aku naik perahunya. Sama kayak yang pertama, iya perahu anak itu. Cuma bedanya aku gak berdiri didekatnya kayak pertama tadi, jadi yang sekarang aku ditengah dianya tetep diujung, gak memungkinkan buat ngajak dia ngobrol, aku cuma ngeliatin dia aja, ada rasa salut yang luar biasa, disaat teman-teman kerjanya hura-hura dengan uang pendapatannya, anak ini malah tetap pulang dan menenteng beras beberapa kilo hasil tangkapannya hari ini. Saat sampai, aku turun akhir, terus sempetin nyapa dia, “makasih ya dek, semoga rejekimu lancar” lalu meninggalkannya dengan senyuman J
Udah... akhirnya kita pulang

Menggeje di pinggir pantai

Nyak-babe ikutan nggeje :3