Minggu, 16 Desember 2012

Galau SNMPTN? certainly

"Hubungan yang belum tentu ngaruh kemasa depan aja kalo ditarik ulur nyesek apalagi ini masuk universitas yang jelas-jalan masa depan malah ditarik ulur"

Tahun 2013 sepertinya menjadi tahun bencana bagi sekolah-sekolah jujur di Indonesia, bagaimana tidak. keputusan menteri telah menetapkan bahwa seleksi masuk perguruan tinggi telah dihapuskan, dan digantikan dengan seleksi masuk melalui nilai rapor !! helloo pak.. apakah pendidikan Indonesia sudah merata? apakah semua sekolah sudah memiliki standart nilai dan kualitas yang sama? Tidak adil bukan,, kenyataanyya banyak SMA biasa-biasa saja yang muridnya memiliki nilai begitu tinggi, tentu saja hal itu bisa didapat kalau standart nilai minimumnya tinggi. 

Kalau SNMPTN undangan yang hanya mengandalkan nilai rapor sekolah, ada kecenderungan muncul ketidakadilan karena standar nilai antarsekolah tidak sama. Bahkan, untuk sekolah dalam satu wilayah.
Tentu saja Sistem semacam ini memberi peluang sekolah ’bermain’ dengan nilai rapor. Apakah nilai yang sama bisa disetarakan antara sekolah yang berprestasi dibandingkan yang tidak? Tentunya ini tidak adil, belum lagi peninjauan nilai UN. aduh kita kan tau, kecurangan-kecurangan nilai UN di negara ini. apa itu bisa dijadikan tolak ukur kelayakan masuk universitas?
Tes tulis dalam SNMPTN itu sifatnya prediktif dan memiliki standar karena soal yang diujikan sama untuk semua PTN
Bagaimana dengan UM (Ujian Mandiri) tentu lebih susah, kuota yang ada digeser oleh Undangan.. gak adil kan? undangan sampai memakan 60% kursi. lah sisanya? UM dan bidik misi. sekarang kita tinggal berharap kebijakan dari pihak universitas. apa mereka mau input yang masuk berasal dari kalangan tidak jujur? ya kan gak mau.. berharap saja ada kebijakan ada dari universitas yang kita inginkan, agar kita berani bersaing dengan benar :)



Jumat, 14 Desember 2012

TEXAS Traktiran

Jumat- habis UAS selesai, kita ada rencana buat makan-makan bareng. ini sih rencana anak ultah bulan november & desember. iya jadi kita (termasuk gue yang ultah desember ikutan ngurun -_- padahal ultah aja belon) punya rencana buat traktiran (dalam rangka apa coba) yahh.. sekalian refreshing habis UAS gitu. apalagi soal UASnya tadi itu beneran shit got real.
Yaudah, pulang sekolah langsung cabut ke mie jamur. jarak dari sekolah lumayan jauh, belum lagi banyak yang belum tau tempatnya, karna itu toko baru alhasil lumayan banyak yang nyasar.
tapi endingnya semua pada ngumpul dan makan-makan deh kita :)
sayangnya anak TEXAS ada yang gabisa ikut, diantaranya rivi, nuril, vinda, farid ada acara mereka. jadi yaudah, jatah dibuat rebutan.

Doa bersama sebelum makan

Mulai makan-makan

Adit mencoba menyuapi agung :p so sweet yah

Yang ini segelas berdua :3

Adit tercantik -_-

Udah pada Kekenyangan

Habis deh.. kurang malah

Cisss :D

Jumat, 07 Desember 2012

Kenichi Matsuyama


My Favourite Character

L aka Ryuzaki.. !!!



A superb brilliant character with funny and wierd habbits. I was amazed on how he manage to prove the existence of Kira in the very first place. He don't even need any solid evidence and just using a prisoner that will be on a death sentence, he manage to make Kira prove Kira's existence.

This method was simply brilliant.. i must say, using the same method in real- life, it worked effectively!!! 

"why he will be my first favorite, no question about it.
Aside from his stunning intelligence and deductive skills, he has an odd aura of charisma to him. 

He's horrendously attractive, I scare myself even thinking about him. His peculiar habits are all too adorable. It is safe to say that I was awestruck the first time I heard him confront Kira.

L is an unique, adorable and genius character, he cute!"


-L logo-



UAS kesenian

Gelap - kosong - gak ada inspirasi - geje - suram - menakutkan - bingung adalah saat UAS kesenian, iya.. disuruh gambar !! dan Ouoouoohh kemampuan gambarku buruk !!
akhirnya coba latian gambar dan hasilnya CACAT (ngene yo sek diupload ae lo)


duh cacat -_____-

#desperate

Dear high school

Everyone keeps saying YOU ONLY LIVE ONCE. It's starting to scare me because what is I'm living in my life the way I don't want to.time is flying by way to fast. I remember being in elementary school thinking abaut how much fun it will be in high school...
But in reality it isn't that fun, and my life is passing me by




Minggu, 02 Desember 2012

SMASA berduka

Inalillahi Wainalillahi Rojiun. . .

SMASA berduka, tepat setelah acara KIRANA usai, terjadi kecelakaan yang menimpa salah satu teman kami, Dany (Xi-Ipa3) & Agung (XI-Ipa2) alhamdulillah Agung masih bisa tertolong, tapi Dany :(
Sebuah ajal yang gak ada seorangpun tau, tiba-tiba.. setelah canda tawa KIRANA membahana, ganti tangis menggantikan. iya kita gak ada yang nyangka Dany, temen kita tiba-tiba pergi mendahului.
kecelakaan terjadi pukul 23.00-pm di daerah Jompo, dan anehnya aku lewat situ sekitar jam 23.30-an tapi udah sepi, aku gak tau kalau ada kecelakaan disitu. tau-tau besok paginya, ternyata Dany menghembuskan nafasnya pukul 00 dini hari. temen-temen kelasnya X1 banyak yang nginep dirumahnya, karena waktu kecelakaan itu mereka berniat mau nginep dirumah hasbi *katanya sih gitun tapi ternyata Tuhan punya rencana lain. siapa sangka, padahal waktu kirana aku & anak-anak foto-fotoan minta tolong dany buat motoin, eh malah ternyata..

kematian, membuat jiwa tiba-tiba tersentak. Tersadar akan singkatnya hidup dan sedikitnya persiapan bekal yang dibawa. 

Semoga Dany tenang disana #Amin

"Kematian... tiada siapa yang dapat mengelakknya..
Kematian... membuatkan air mata tertumpah...
Kematian... pengajaran terbaik untuk bertaubat..
Kematian... tiada undangan dan jemputan...
Kematian... bisa merubah presepsi manusia...
Kematian... pasti tiba..tanpa sedetik masa..
Kematian... sudahkah cukup bekalan kita ke sana?
Kematian... ku mengharapkan syurga buat insan mulia...
Kematian... itulah janji umatnya kepada Allah Pencipta... bila telah tiba saat dan waktunya..."

Sabtu, 01 Desember 2012

KIRANA XIII

KIRANA XIII “Ramayana in Technoland” The Operet. Akhirnya selesai juga mengemban tugas yang lumayan berat ya temen-temen J dan Alhamdulillahnya sukses, opera Ramayana shinta yang ditampilkan dengan lighting effect yang pas nan penuh warna, canda tawa dan suara yang menggelegar benar-benar membuat malam sabtu yang *ehem rumornya bikin galau para jomblo tambah galau –loh? Iya, gegara gak ada partner yang diajakin nonton haha *pacar mana pacar*. Pasti ujung-ujungnya ya bareng temen kelas. Tapi sayang beribu sayang, perhatian yang harusnya tertuju pada acara KIRANA ini malah pecah gegara malam ini AFF Indonesia vs Malaysia yang bikin ketir-ketir, alhasil pada kepo di twitter, aku juga ngikutin tapi via seseorang. apalagi waktu tau kalau kandang Indonesia kebobolan, duh pada gafokus semua, dan alhasil kita pada keluar cari angin, padahal di dalam gedung adem agak gerah, ACnya kurang banyak tuh.
Udah pada puas ngangin, kita balik lagi kedalem, tapi dengan rencana beda, aku sih berburu tiket “orang-tua” yang bisa ditukerin sama konsumsi (roti) naluri anak kost’an, alhasil aku dapet 4 tiket, ditukerin dapat 4 kotak masing-masing berisi 2 kue basah. Tapi sayangnya malah dibuat rebutan sama anak-anak, jadi rencana bawa pulang roti gagal – *dasar anak kostan*
Acara berakhir sekitar pukul 11.00-an nah baru kali ini aku diizinin bawa motor ke kost’an, jadi ya ini pertama kalinya aku sepedah motoran malem-malem, aku pulang bareng temen-temen karate, sekalian nganter adik karate pulang. habis itu, sama pelatih yang kebetulan juga ikutan nonton KIRANA, nraktir ke kafe. Dan sumpah gak sadar, waktu pulang aku liat jam itu 12.09 OMG, udah dini hari ternyata. Akhirnya ya aku pulang ke kostan, tepar dan tiba-tiba galau semesteran – hening