Selasa, 27 September 2011

Bert'day-Jehan & Terbongkarnya Kasus Ka' Chacha

hari ni tuh ulang tahunnya Jehan, seru banged. dikerjain sma anak-anak, sampek mereka minta bantuan ke Pak.Pur buat ngerjain hehe :D
jadi ya Pakpur nurut aja. tuh Jehand disuruh ngerjain soal MTK yang  ribet gini nih
AKar dari 27 * 9 * 2011 * 1996
hahahaa pokoknya seru banged.
smpek akhirnya saat udah akhir-akhir, jehan suruh nyanyi didepan kelas :)


===============================================================
Nah kalo yang ini lebih kompleks masalahnya.
masalah kak chacha, gila. urusannya ribet banget. gini critanya
setelah semalem dia nawarin aq temeni jalan jalan tadi pagi sekitar jam 9-an disekolah ka, cha cha bilang kalo bukunya udah ada di.dya. tapi Bendahara harus ke,kostannya di blakang STIE MANDALA. duh gawat itu maa..
gimana kalo ternyata penipuan ? pokoknya negatif think udah muncul semua dikepala anak anak, suruh cepetan lagi. semua udah mikir kalo ada penipuan, gila pa lagi aku bendahara kelas,nya
jadi kita sekelas rundingan buat memata-matai ka.chacha .
dengan cara aq sebagai umpannya #tega banget kan /.
tapi akunya seh seneng seneng ae. seru maen detektif"n
nah terus kelas kita udah rundingan buat rencannya sampek ak dengerin bu.Kartini njelasin Sejarah :P maap bu,
tapi saat semua udah siap, eh ka' chacha sms kalo dy udah di depan sekolah pake mobil APV silfer (bodohnya aq gak liat plat nomornya) kita suruh cepet ke.situ. suruh CEPETAN !!
jadi pikiran kita udah jadi meracau gak jelas, yang penipun lah yang apalah.
berhubung kita udah kehabisan akal si FAIZAHH nyuruh buat lapor aja ke.P.Jai ya udah kita setuju, dan stelah crita masalahnya mulai dari awal. Pak jai sebagai guru BP dan pak.Pur guru ke-siswaan marah-marah, dan menghampiri tuh mobil, semuanya kelas pada ikut-ikutan heboh// gila ancur dah terusan.. dan transaksi kami ini akhirnya dibatalkan setelah seluruh guru meracau di mobil APV tsb >,<
galau.












Pokoknya ya.. sepanjang hari ini
kelas X-7 pada jadi Conan semua.nya
pake nulis berbagai macam Alibi yang aneh-aneh aduh banyak banget dah pokoknya yang bergayut-gayut #gaplek ria

Senin, 26 September 2011

Miss Cha-Cha :)

Wishh. hari nui kelas'ku kedatengan embak-embak cantik, udah bule bule'an gitu dah wajahnya. nih embak embak datang waktu jam terakhir kelas. kan mapel BK lahh gurunya kosong jadi di'isi sama kakak ininih, nih peristiwa merupakan suatu keberuntungan soalnya klas laen gak ada yang dikunjungi kakak cantik ini, Special for X-7 :D
Awalnya kelas hening dan emng bner bner hening, waktu mbak ini bicara. sumpah cepet banget, buangeeettttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt sampek gak ada detik jeda ato apapun !!
ternyata hal ini dikarenakan nih ka' chacha, cuz chacha namanya udah belajar basa inggris di Sidney selama 3th. dan dia datang dikelasku bermula untuk mempelajari kami basa inggris yg baek dan benar. tapi eh ujung-ujungnya nawarin Buku seharga enam-ratus-ribu-rupiah (65.000)
dan hanya dibatasi 15 anak yg boleh milih, adegg ancur kelas. semua brusaha buat bisa dapet nulis namanya dikertas yg udah disediakan ..
trus abis perkenalan itu ka' chacha yang cantik dan baek hati ini meninggalkan kita ',' Hikss


"Sekedar coret-coretnya ka' chacha dikelas, hanya dalam waktu 5 menit kakak menerangkan itu semua"
-pokoknya seisi anak X7 kagum dibuatnya-

PRA.Diklat SISPENA Angk. 35

Woaaaaaaaaaa............. SUmpah Cuapek gilak.. Parah .
pradiklat sispen this year, dilaksanakan di Kebun rayap bagian uatara kab. Jember.
aduh sumpah capeknya apa ? kita disuruh jalan dari Patraang sampek kebun rayap (utaranya Rembangan) dengan medan terus mendaki kurang lebih jarak yang kita tempuh itu 30km. gila kand ?
bangettt...
habis itu setiap tim terdiri dr 6-7 org, aku Tim merah !! klompok merah, terdiri dr Ketua
ADIT-IMAM-DEKA-ICHA-SULUK-IDO.
adik kita harus jalan dg beban seberat ± 30 kg parah kan itu ?
dan sepanjang perjalanan kami, harus bener bener saling beri semangat, + ngumpulin sampah disepanjang jalan

udah pokoknya gak kebayang capeknya, bahkan disuatu kesempatan hati kami bner bner dibuat benci akan hal ni. bener bner menyebalkan.
tapi setelah ± 5 jam perjalanan akhirnya sampailah ditepi sungai dan sisitu pos pemberhentian kami. jadi semua pada membuang capek nya. duhhh wes disini lepas semuanya. capek udah hampir mo ilang, eh malah suruh nyemplung sungai apa cobakk ????? tapi sueger lah buat badan, segeeerr gak kebayang. kita masalah air minum aja smpek ambil di sumber pinggir jalan.
eh beberapa menit berlalu gak kerasa dan ternyata kelompokku la yang datang lebih awal. seneng sih seeng tapi tetep senep.
ehh capek udah mo habis ternyata perjalanan masih berlanjut, yang ini skur jarakya cuma (CUMA) ± 1,5 km. hehe masih mending, tapi nh jalan Menanjak, jadi ya tetep aja CAPEK !!!
dan setelah udah bercapek-capek ria sampailah di.kebun KOPI. menunggu klompok yg lain, sambil kita makan bersama. setelah semua klompok dateng and udah pada makan. kita lanjutin perjalanan bareng-bareng, naik kepuncak and jngan lupa beban tas kami masih tetep,..!!! mnucju puncak skarang ! semua bareng.
dan beberapa jam kemudian kami sampai disuatu tempat yang bner bner indah sejuk cantik seruu tapi capek masih belum ilang. eh malah kami disitu udah benr bner didiklat, buat ngedapetin "Sleyer" kebanggaan SISPENA !!
yang namanya di-diklat ya kalian pasti ngrti sendiri lah, dimarah-marahi yg jelas semua yang kita lakukan selalu salah dimata senior.
tapi setelah kita bersusah-susah bersakit-sakit hati, kkta mendapatkan apa yang SEHARUSNYA kita dapatkan. "SLEYER" kebanggaan :> berwrna orangye agar tetap terang dimanapun kita berada.
#hebat....
lalu kami semua bersama untuk turun dari gunung, saat ini Pukul sudah menunjukkan pukul 5 sore hari, dan masih dipuncak gunung !!
#Gawat . . . . .
akhirnya semua bergerak untuk menuruni gunung, dan kaakak senior membantu kami menjemputi satu persaty=u agar lebih cepat :)
.
lalu kita naik dah di truk kembali ke-Sekolah untuk keceriaan baru, sebagai anggota resmi SISPENA angkatan 35 :)
 

Senin, 19 September 2011

Waktu-Waktu yang Tepat Untuk Belajar


Nilai ujian anda jelek? IPK anda anjlok? Atau anda tergolong kedalam orang yang susah menerima pelajaran? Semua itu memang dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya: asupan makanan, pola kehidupan dan pola belajar. Tidak menutup kemungkinan jika anda bisa memperbaiki salah faktor anda akan menjadi orang yang selalu mendapatkan nilai ujian yang bagus, IPK anda berkisar 3,5 - 4, atau anda akan tergolong kedalam orang yang mudah menerima pelajaran.


Melalui posting ini, saya akan mencoba menguraikan tentang waktu-waktu yang tepat untuk belajar. Postingan ini saya buat karena terinspirasi dari sebuah buku yang saya baca di perpustakaan sekolah, bukunya berjudul "Belajar Lebih Cerdas Bukan Lebih Keras". Mungkin ada diantara anda yang sudah membaca buku itu. Ok! Mari kita bahas satu per satu waktu-waktu itu.




1. Pukul 02.30 sampai pukul 04.00


Seperti yang kita ketahui, hari itu dimulai dari pukul 00.00 sampai 24.00. Maka dari itu, pembahasan tentang waktu-waktu yang tepat untuk belajar ini diawali dengan pukul 02.30 sampai pukul 04.00. Wah, jam setengah tiga pagi kan masih ngantuk. Benar! Biar tidak ngantuk ada baiknya anda bangun pukul 02.00 lalu dilanjutkan dengan sholat tahajud enam rakaat plus satu atau tiga rakaat shalat witir. Setelah itu barulah anda mulai belajar.


Pada rentan waktu ini kemungkinan terserapnya pelajar bisa mencapai 90%. Ini terjadi karena sunyi dan sepinya keadaan pada waktu itu. Udara pagi yang sejuk ditambah dengan tenangnya keadaan waktu itu menjadikan anda untuk lebih mudah dalam mencerna pelajaran. Kondisi kejiwaan anda yang waktu itu telah mengerjakan shalat tahajud plus witir menambah lagi daya serap. Kalau sudah begitu, materi-materi pelajaran akan mengalir kedalam otak kita, tersimpan rapih dan telah siap jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya.


2. Sore-sore setelah mandi


Sehabis mandi sore badan menjadi segar kembali setelah lelahnya beraktivitas. Itulah saat dimana kita bisa belajar dengan kemungkinan terserapnya pelajaran antara 60% - 70%. Manfaatkanlah waktu itu. Untuk menemani anda belajar, anda bisa menyiapkan musik yang anda sukai, cemilan atau secangkir teh yang bisa membuat anda rileks.

3. Pukul 20.00 sampai 21.30


Waktu yang terakhir ini merupakan waktu yang tepat untuk belajar, akan tetapi lebih spesifik lagi yaitu waktu yang tepat untuk mengerjakan tugas-tugas. Pada rentan waktu ini daya serap anda sudah begitu menurun, anatara 20% - 30%. Banyak sekali godaan yang menghadang pada waktu ini. Acara televisi yang sedang seru-serunya, ngantuk gara-gara kebanyakan makan malam dan lain-lain. Jadi, gunakanlah waktu ini untuk mengerjakan tugas saja jangan terlalu memaksakan untuk menyerap pelajaran.


Tiga waktu yang telah dibahas di atas bisa terasa menfaatnya jika dilaksanakan. Tepatnya, dilaksanakan secara rutin dan teratur. Jangan merasa terbebani saat belajar. Yakinlah bahwa suatu saat nanti, ilmu yang kita pelajari akan memberikan manfaat kepada kita. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk menimba ilmu karena ilmu "teu berat mawana" (tidak berat membawanya).